12 Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris


Sebagian orang orang berpikir bahwa Bahasa Inggris adalah pelajaran yang sangat sulit, termasuk Admin Brotak sendiri. Namun ternyata, dibalik kerumitan Bahasa Inggris, terdapat suatu rahasia yang mesti kita tahu. Rahasia itu akan memudahkan kita untuk belajar Bahasa Inggris. Nah, pada postingan kali ini, Admin Brotak akan bagikan rahasia tips dan trik buat para Brotakers yang mau belajar Bahasa Inggris. 




Berikut tips dalam belajar Bahasa Inggris:



1. Praying Before Study (Berdoa Sebelum Belajar)
Ada baiknya semua yang kita lakukan haruslah diawali dengan doa. Termasuk dalam belajar, Sobat harus berserah kepada Tuhan sebelum memulai pelajaran agar pelajaran yang sobat pelajari bisa bermanfaat bagi Brotakers.

2.  Be Sure That English Is Easy (Yakinlah Bahwa Bahasa Inggris Itu Mudah)
Brotakers harus yakin bahwa belajar Bahasa Inggris itu mudah. Jika Brotakers menganggap Bahasa Inggris itu sulit, maka pikiran itu juga yang akan menghantui Brotakers. Untuk itu, yakinlah Brotakers bahwa Bahasa Inggris itu mudah namun jangan sepele.



3.  Beginning Memorize Easy Vocabularies (Mulailah Hapal Kosakata Mudah)
Untuk belajar Bahasa Inggris, pastikan Brotakers sudah mengetahui beberapa kosakata dasar seperti nomor, benda sehari-hari dan kata sifat dalam Bahasa Inggris, agar Brotakers lebih mudah dalam mempelajari Bahasa Inggris.



4.  Look For An Undisturbed Place (Carilah Tempat Yang Nyaman)
Kenyamanan dalam belajar juga harus diperhatikan. Semakin nyaman Brotakers belajar, maka belajar Bahasa Inggris juga akan semakin asik nantinya. Carilah tempat yang tenang, sepi, dan tidak bising agar Brotaker lebih mudah dalam berkonsentrasi.

5. Study At Least A Half Hours Everyday (Belajarlah Minimal Setengah Jam setiap Hari)
Brotakers cukup belajar selama 30 menit setiap hari. Karena dengan belajar hanya 30 menit saja, pasti ingatan Brotakers menjadi lebih tajam dan tidak mudah lupa tentang yang sudah dipelajari sebelumnya.

6.  Read Your Books Before You Sleep (Baca Bukumu Sebelum Kamu Tidur)
Bacalah buku sebelum tidur minimal 10 menit sehingga apa yang Brotakers pelajari terus diingat hingga hari-hari kemudian.



7.  Read, Read and Read (Baca, Baca Dan Baca)
Jadikan membaca sebagai hobby Brotakers, Brotakers bisa membuat catatan-catatan kecil seperti daftar regular dan irregular verb. Brotakers bisa membaca catatan kecil tadi disaat ada waktu senggang.

8. It’s Important To Practice Everyday (Sangat Penting Berlatih Setiap Hari)
Otak kita seperti parang juga, jika tidak diasah akan tumpul juga. Untuk itu latihlah otak Brotakers dengan berlatih Bahasa Inggris. Brotakers bisa berlatih dengan teman ataupun berbicara sendiri untuk mempercakap kemampuan berbahasa Inggris Brotakers.

9. Remember Your Future (Ingat Masa Depanmu)
Ingat masa depan Brotakers, jika Brotakers belajar Bahaa Inggris hari ini, maka hari kedepan dimana Brotakers sudah mahir berbahasa Inggris, untuk siapa ilmu itu? Untuk kamu bukan? Nah, ingatlah itu untuk memacu semangat belajar sobat.

10. Spirit And Spirit (Semangat Dan Semangat)
Brotakers harus semangat untuk mempelajari Bahasa Inggris, ada baiknya Brotakers tersenyum dalam belajar karena dengan tersenyum akan memudahkan Brotakers mengingat apa yang Brotakers pelajari.

11.  Don’t Ever Feel Bored To Study English (Jangan Pernah Merasa Bosan Dalam Bahasa Inggris)
Ingat, tekun adalah kunci keberhasilan. Tekunlah berlatih dan jangan pernah bosan untuk mencapai apa yang Brotakers dambakan. Orang yang tekun adalah pemilik keberhasilan.

12.  Praying After Study (Berdoa Setelah Belajar)
Tutuplah setiap kegiatan Brotakers dengan doa. Karena itulah tanda bahwa di setiap langkah Brotakers, Brotakers selalu mengandalkan Tuhan.


Demikianlah 12 Tips Belajar Bahasa Inggris yang bisa Admin Brotakers berikan. Semoga apa yang Brotakers baca bisa bermanfaat. Jangan lupa terus kunjungi ilmu-brotak untuk ilmu yang lainnya. Semoga Sukses!!



SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net