JEMBATAN KELEDAI KIMIA SISTEM PERIODIK UNSUR GOLONGAN A


Jembatan keledai adalah cara unik menghapal sesuatu dengan merangkainya menjadi sebuah kata atau kalimat yang mudah diingat. Yang paling banyak di jumpai adalah Jembatan Kedelai SPU atau tabel periodik unsur. Tabel SPU sendiri terdiri dari dari banyak unsur, dan semua unsur tersebut harus kita hapal secara berurutan untuk mengetahui nomor atom dan periode unsur. Pada postingan ini, Admin Brotak akan membagikan pada Brotakers Jembatan Kedelai SPU Golongan A. Jembatan Kedelai SPU memang banyak,  namun Admin hanya akan menampilkan jembatan kedelai yang paling mudah dihapal saja agar tidak rumit nantinya. Berikut Jembatan kedelai yang bisa kita gunakan:
1.    Golongan IA:H, Li, Na, K, Rb, Cs, Fr  è Hari Libur Naik Kuda Rabu Kamis Free
2.     Golongan IIA:
Be, Mg, Ca, Sr, Ba, Ra  è Beli Mangga Campur Siru Bagi Rata
3.     Golongan IIIA:
B, Al, Ga, In, Tl è BALGA INTeL
4.     Golongan IVA:
C, Si, Ge, Sn, Pb è Cewek Si Gendut Senang Puber
5.     Golongan VA:
N, P, As, Sb, Bi è Nonton Pesta Asik Sambil Bisik-bisik
6.     Golongan VIA:
O, S, Se, Te, Po è Orang Sinting Senang Telanjang Polos
7.     Golongan VIIA
F, Cl, Br, I, At è Fanta Coca-cola Bir Idaman Ati
8.     Golongan VIIIA
He, Ne, Ar, Kr, Xe, Rn è Heboh Negara Arab Karena Xerangan Ranjau


Oke, sekian ilmu yang bisa Admin Brotak bagikan, tunggu terus ilmu menarik lainnya di blog Ilmu-brotak. Untuk yang mau bertanya atau bingung, silahkan tanya di kolom komentar.

Selanjutnya JEMBATAN KELEDAI KIMIA SISTEM PERIODIK UNSUR GOLONGAN B
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net